29 April 2005

Walau di Bali tetap ke sekolah

Kunjungan ke SMA Negeri 1 Payangan adalah salah satu program yang terpenting dari kegiatan ini.


Sambutan dari Bp. Drs. Sudama - Kepala Sekolah

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Payangan kembali menyampaikan permohonannya kepada Yayasan Putri Bambu sebagai pihak yang dapat menghubungkan dengan institusi dan lembaga masyarakat Jerman, untuk mendapatkan bantuan pengajaran Bahasa Jerman di sekolah tersebut. Dalam kesempatan tsb. disampaikan juga gagasan untuk pertukaran pengajar dengan Deutsche Internationale Schule (DIS) Jakarta. Seperti misalnya : pengajar Seni dari Bali untuk jangka waktu 1-2 bulan mengajar di Jakarta dan dalam waktu bersamaan pengajar dari DIS mengajar bahasa Jerman di Bali.

Bp. Drs. Sudama(Kep. Sek), Ibu Zinneker (DIS), Bp. Curdts (DIS), Bp. Suwena ( Pengajar SMAN 1), Bp. Rolle( Donatur SMAN 1), para siswa DIS dengan T Shirt kuning seragam dari Yayasan Putri Bambu.

Membangun hubungan antar siswa dengan program pertukaran pelajar sebagai bagian dari studi tour yang akan diadakan siswa kelas 10 tahun depan. Yayasan Putri Bambu menjembatani untuk rencana kerjasama ini sebagai proyek tambahan untuk SMA Negeri 1 Payangan yaitu di bidang pendidikan guru dan komunikasi internasional.


Bola Basket (Wanita)

Bola Volley (Pria)

Atas usul Bapak Curdts pertandingan sepak bola ditambahkan dalam acara pertandingan persahabatan, pertandingan Sepak Bola tsb. dimenangkan oleh DIS sedangkan pertandingan Bola Basket dan Bola Volley dimenangkan oleh tuan rumah.


Jerman hanya unggul dalam sepak bola

Setelah acara pertandingan olah-raga berakhir, selanjutnya rombongan dari DIS mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat kegiatan belajar mengajar dan kegiatan siswa SMAN 1 lainnya. Adapun kegiatan yang paling menonjol adalah kegiatan dalam kerajinan tangan.

Program Belajar di Bali: Olahraga, Komputer, Melukis und Karya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home